Suami Sampah Menjadi Orang Terkaya Bab 61

Suami Sampah Menjadi Orang Terkaya Bab 61 – Our Mutual Friend adalah novel terakhir karya Charles Dickens, yang diserialisasi antara tahun 1846 dan 1865, dan diterbitkan sebagai buku pada tahun 1865. Our Common Friend adalah sebuah bentuk kritik terhadap ketidaksetaraan moneter dan sosial di Inggris zaman Victoria.

Kritikus J. Hillis Miller juga mencatat bahwa pesan yang disampaikan Dickens dapat dilihat dari pernyataan Bella Wilfer tentang uang dalam buku tersebut. “Uang, uang, uang, dan apa yang bisa dibeli dengan uang dalam hidup.”

Suami Sampah Menjadi Orang Terkaya Bab 61

 

Sebagian besar pengulas pada tahun 1860-an secara umum masih memuji kemampuan Dickens sebagai penulis, meskipun ia tidak membahas novel tersebut secara mendetail. Beberapa orang menganggap plotnya terlalu rumit dan digambarkan dengan buruk.

The Times of London juga menyatakan bahwa beberapa bab pertama gagal menarik pembaca ke dalam pengenalan karakter tersebut. Namun, pada abad ke-20, para pengulas mulai menemukan banyak hal yang disepakati dalam novel-novel Dickens selanjutnya, termasuk Our Mutual Friend.

Pada akhir abad ke-20 dan awal abad ke-21, beberapa komentator menyatakan bahwa Dickens sebenarnya bereksperimen dengan struktur tersebut,

Itu dimaksudkan untuk menjadi gambaran sebenarnya dari kelas pekerja Victoria dan untuk memahami struktur sosial yang dijelaskan Dickens dalam novel.

Setelah menerima banyak uang dari bajingan London, seorang pelit misantropis yang kaya meninggal, terasing dari semua orang kecuali para pelayan kacang yang setia. Menurut surat wasiatnya, tanah miliknya diberikan kepada putranya yang terasing, John Harmon, yang kembali dari persinggahannya di luar negeri (mungkin di Afrika Selatan) untuk mengklaimnya, asalkan dia menikahi wanita yang belum pernah dia temui, Nona Bella Wilfer . Implementasi surat wasiat dipercayakan kepada pengacara Mortimer Lightwood, yang tidak memiliki praktik lain.

Tidak ada putra atau ahli waris yang muncul, meskipun beberapa orang mengenalinya di kapal ke London. Mayatnya ditemukan di Sungai Thames oleh Gaffer Hexham, yang digendong oleh putrinya Lizzie. Dia adalah seorang Aquarian yang mengumpulkan nyawanya dan mengambil uang dari sakunya sebelum menyerahkannya kepada pihak berwenang. Sebuah kertas di saku pria yang tenggelam itu mengidentifikasi dia sebagai Harmon. Seorang pemuda misterius yang mengaku sebagai Julius Handford hadir dan kemudian menghilang saat mengidentifikasi tubuh yang basah kuyup.

Kemudian semua kekayaan jatuh ke tangan orang bodoh, naif dan baik hati yang ingin melayani diri sendiri dan berbagi dengan orang lain. Pasangan tanpa anak itu membawa Nona Wilfer ke rumah mereka dan memperlakukannya sebagai putri dan ahli waris mereka yang manja. Mereka juga mendapat tawaran dari Julius Handford, sekarang bernama John Rokesmith, untuk bertindak sebagai sekretaris sekretaris dan pengusaha tanpa gaji untuk masa percobaan dua tahun. Rocksmith menggunakan posisi ini untuk melihat dan mempelajari semua tentang tenggelamnya Boffin, Nona Wilfer, dan Harmon. Tuan Boffin memaksa penjual balada berkaki satu, Silas Wegg, untuk membacakan untuknya di malam hari, dan Wegg mencoba menggunakan posisinya dan kebaikan hati Tuan Boffin untuk mendapatkan keuntungan lain atas tukang rongsokan yang kaya. Saat Boffin membeli properti tersebut, Wegg diundang untuk tinggal di rumah tua Harmon. Weg berharap menemukan harta karun itu di dalam rumah atau di tumpukan sampah.

Gaffer Hexham, yang menemukan mayatnya, dituduh melakukan pembunuhan Harmon oleh sesama pendaki gunung Roger “Rogue” Rehood, yang merasa getir karena dibuang sebagai mitra Hexham dan sangat menginginkan hadiah besar yang ditawarkan untuk pembunuhan tersebut. Akibat tuduhan tersebut, Hexham ditolak oleh mitra sungainya dan dikeluarkan dari The Six Jolly Fellowship-Porters, sebuah pub yang sering mereka kunjungi. Putra muda Hexham, Charlie Hexham yang cerdas namun sombong, meninggalkan rumah ayahnya untuk meningkatkan sekolahnya dan bersiap menjadi kepala sekolah atas perintah saudara perempuannya, Lizzie Hexham yang cantik. Liz tinggal bersama ayahnya, kepada siapa dia berbakti.

 

Saat Rehood menuntut hadiah atas tuduhan palsu, Hexham tenggelam. Lizzie Hexham menjadi pembuat boneka, penyewa remaja cacat yang dijuluki “Jenny Wren”. Ayah Jenny yang pecandu alkohol tinggal bersama mereka dan Jenny memperlakukannya seperti anak kecil. Pengacara pemalu Eugene Wrayburn menemukan Lizzie ketika dia membawa temannya Lightwood ke rumah Gaffer Hexham dan jatuh cinta. Namun, dia segera mendapatkan saingan sengit di Bradley Headstone, sutradara Charlie Hexham. Charlie ingin saudara perempuannya hanya berbakti padanya dan mencoba mengatur agar dia belajar dengan Batu nisan, hanya untuk mengetahui bahwa Wrayburn telah menyewa seorang tutor untuk Lizzie dan Jenny. Nissan dengan cepat mengembangkan hasrat tak terbalas untuk Liz dan membuat lamaran yang gagal. Marah dengan penolakannya dan sikap meremehkan Wrayburn terhadapnya, Headstone melihatnya sebagai sumber dari semua masalahnya dan mengejarnya melalui jalan-jalan London pada malam hari. Liz mengkhawatirkan ancaman Nisan terhadap Wrayburn dan tidak yakin dengan niat Nisan terhadapnya. (Wrayburn mengaku kepada Lightwood bahwa dia juga tidak mengetahui niatnya.) Dia melarikan diri dari kedua pria itu dengan mengambil pekerjaan di London.

Boffins mencoba membawa anak yatim piatu itu ke dalam hak asuh nenek buyutnya Betty Higden, tetapi anak itu meninggal. Nyonya Higden menghabiskan hidupnya untuk memikirkan anak-anak, dibantu oleh seorang pendiri yang dikenal sebagai Sloppy. Dia memiliki teror di tempat kerja di rumah. Saat Lizzie Hexham menemukan Ny. Higden sekarat, dia bertemu Boffin dan Bella Wilfer. Sementara itu, Raeburn menerima informasi dari ayah Jenny tentang keberadaan Lizzie dan menemukan objek kasih sayangnya. Nisan terlibat dengan Rearhood, sekarang bekerja sebagai penjaga kunci, karena Nisan asyik menjalankan ancamannya terkait Wrayburn. Setelah mengikuti Wrayburn ke sungai dan melihatnya bersama Lizzie, Nisan menyerang Wrayburn, meninggalkannya untuk mati. Liz menemukannya di sungai dan menyelamatkannya. Wrayburn, percaya dia akan mati juga, menikah dengan Lizzie dan menekan setiap anggapan bahwa Nisan adalah penyerang untuk menyelamatkan reputasinya. Selanjutnya, dia senang bahwa itu telah mengarah pada pernikahan yang penuh kasih, meskipun dengan status sosial yang rendah. Dia tidak peduli dengan perbedaan sosial di antara mereka, tetapi Lizzie menikah dengannya dan dia tidak ingin menikahinya.

Rocksmith jatuh cinta dengan Bella Wilfer, tetapi dia tidak sabar untuk menikahinya, karena dia bersikeras bahwa dia hanya menikahinya demi uang. Tuan Boffin tampaknya dirusak oleh kekayaannya dan menjadi pelit. Dia juga mulai memperlakukan sekretarisnya Rokesmith dengan penghinaan dan kekejaman. Ini menarik simpati Bella Wilfer, yang membela Rocksmith ketika Tuan Boffin menolak keinginannya untuk menikahinya. Mereka menikah dan hidup bahagia selamanya, meskipun hubungan mereka relatif buruk. Bella segera hamil.

Sementara itu, Nisan mencoba mengalihkan kesalahan atas serangan terhadap Wrayburn dengan mendandani Rogue Rerhood dengan pakaian yang sama dengan yang dia lakukan dan kemudian membuang pakaiannya sendiri ke sungai. Rehud mengambil seikat pakaian dan mencoba memeras Nissan. Nissan terganggu oleh keputusasaan situasinya, karena Wrayburn masih hidup, pulih dari pemukulan brutal dan menikah dengan Lizzie. Dihadapkan dengan Rearhood di ruang kelas, Nissan memiliki dorongan yang merusak diri sendiri dan bergegas ke loker, menyeret Rearhood bersamanya; Keduanya tenggelam.

Silas Veg parasit berkaki satu, dengan bantuan Tuan Venus, “Artikulator Tulang”, mencari melalui tumpukan debu dan menemukan nanti akan mewariskan harta karun itu kepada Crona. Veggie memutuskan untuk memeras Boffin dengan surat wasiat ini, tetapi Venus mempertimbangkan kembali dan mengungkapkan semuanya kepada Boffin.

Akhirnya menjadi jelas bagi pembaca bahwa John Rokesmith adalah John Harmon. Dia dibius dan dibuang ke sungai oleh Rehood, yang melakukan hal yang sama kepada rekan Harmon. Harmon selamat dari upaya merampok hasil penjualan perusahaannya. Kedua pria itu berganti pakaian karena Harmon menginginkan kesempatan untuk mengetahui tentang gadis itu sebelum mengklaim warisannya; Rekan sekapalnya setuju untuk mencuri uang Harmon, tetapi Rehood mengambil semuanya. Rokesmith/Harmon menyimpan nama mereka untuk mengklaim Bella Wilfer alih-alih mewarisinya. Sekarang dia sudah menikah, dan percaya bahwa dia miskin, dia lolos dari penyamaran. Terungkap bahwa keserakahan dan penganiayaan Mr. Boffin terhadap sekretarisnya adalah bagian dari rencana untuk menguji motif Bella.

Ketika Wegg mencoba memerasnya dengan surat wasiat yang akan datang, Boffin kemudian membalikkan keadaan dengan mengungkapkan surat wasiat di mana kekayaan jatuh ke tangan Boffin sendiri dengan mengorbankan John Harmon muda. Boffin bertekad untuk menjadikan Harmons penggantinya, jadi semuanya berakhir dengan baik, kecuali Veggie, yang direkrut oleh Sloppy. Sam Slope berteman dengan Jenny Wren, yang ayahnya sudah meninggal.

Subplot melibatkan Tuan dan Nyonya Lumley, pasangan selingkuh yang menikah demi uang, hanya untuk mengetahui bahwa keduanya tidak memilikinya. Mereka mencoba mendapatkan keuntungan finansial dengan menghubungkan teman mereka, Fledgby, pertama dengan ahli waris Georgiana Podsnap dan kemudian dengan Bella Wilfer. Fledgeby adalah pemeras dan rentenir yang menggunakan niat baik Jew Ria sebagai kedok, yang menyebabkan Ria untuk sementara berselisih dengan teman dan anak didiknya Jenny Wren. Pada akhirnya semua upaya untuk memperbaiki situasi keuangan mereka gagal, keluarga Lumley meninggalkan Inggris, dan Tuan Lumley adalah orang pertama yang memberikan pukulan telak kepada Fledgeby.

 

Teman Bersama Kami, seperti kebanyakan novel Dickens, diterbitkan setiap bulan. 19 cicilan masing-masing senilai satu shilling (kecuali sembilan belas, yang digandakan dan bernilai dua). Setiap terbitan berisi 32 halaman teks dan dua ilustrasi oleh Marcus Stone. Penjualan “Sahabat Saling” mencapai 35.000 di bulan pertama, tetapi kemudian turun 5.000 di bulan kedua. Double tertutup (nomor XIX-XX) terjual 19.000.[23]

Inspirasi untuk Our Mutual Friend mungkin berasal dari esai Richard Henry Horne ‚ÄúDebu; atau, Ugliness Redeemed’, yang diterbitkan dalam Household Words pada tahun 1850, memuat banyak situasi dan karakter yang digambarkan dalam novel. Itu mengandung

Cara menjadi orang terkaya di dunia

Leave a Comment